perkembangan harley davidson

Perkembangan Motor Harley Davidson

Posted on 02/16/2018Posted in Harley Davidson

Perkembangan Motor Harley Davidson – Motor Harley Davidson diproduksi oleh perusahaan yang bernama Harley Davidson Motor Company. Nama dari perusahaan ini mungkin diambil dari nama pendiri perusahaan ini yaitu didirikan oleh William S. Harley dan Arthur Davidson. Nama ini diambil dari nama terakhir kedua pendiri tersebut. motor yang diproduksi pun juga memiliki nama motor Harley Davidson.

Nama ini diambil pula dengan nama kedua pendiri tersebut. perusahaan yang didirikan pada tahun 1903 ini merupakan salah satu penghasil sepeda motor yang paling besar di seluruh dunia pada waktu perang dunia pertama sampai dengan tahun 1928. Perusahaan ini mengalami perkembangan yang sangat signifikan, terbukti dengan dalam beebrapa tahun ini rata-rata menghasilkan 3200 sepeda motor Harley Davidson dalam setahun.

Jumlah ini bisa dikatakan merupakan jumlah yang lumayan besar pada saat itu.penjualan ini meningkat pada saat perang dunia satu yang mana Amerika Serikat dengan seluruh militernya memakai motor Harley Davidson ini untuk kebutuhan perang. Motor Harley Davidson yang memiliki kelebihan untuk mempermudah dalam melakukan pengintaian dan untuk mengantarkan logitik menuju garis yang paling depan dalam pertempuran yang dilakukan Selama perang berlangsung.

Salah Satu Pemegang Merk Harley Davidson
Salah Satu Pemegang Merk Harley Davidson

Dalam hal ini, pemerintah Amerika Serikat memakai satu per tiga dari keseluruhan 70 ribu unit sepeda motor Harley. Sehingga kurang lebih sekitar 20 ribu unit motor Harley Davidson telah dipakai selama perang dunia pertama.

Perkembangan motor Harley Davidson pada saat ini masih saja tetap banyak dikenal oleh kebanyakan orang di seluruh dunia. Saat ini, di era yang modern, motor Harley dikenal dengan motor gede atau lebih populernya disebut dengan moge. Motor gede dikenal dengan rajanya motor karena selain memiliki body atau bentuk motor yang besar, motor gede juga memiliki suara kenalpot yang keras sekali. Tak heran jika suara ini dinobatkan sebagai ciri khas dari motor Harley Davidson sendiri.

Motor gede atau motor Harley Davidson ini biasanya juga dinaiki secara beriringan seperti konvoi. Namun hal ini juga menimbulkan kesan yang negative pada sebagian besar orang. Seperti menimbulkan kebisingan di jalan raya dikarenakan suaranya yang sangat keras dan menggelegar membuat kebanyakan orang kaget dan merasa tidak nyaman. Selain itu, asap knalpot yang dihasilkan tidak ramah lingkungan juga menjadi salah satu faktor kesan negative yang ditimbulkan dari motor gede atau motor Harley Davidson ini.

Namun pada akhir januari lalu, perusahaan motor Harley davisdon ini menawarkan inovasi terbaru dengan meluncurkan motor gede atau motor Harley massal yang bertenaga listrik. Kok bisa? Penasaran? Lalu apa alasan perusahaan ini meluncurkan inovasi terbarunya? Alasan yang paling mendaasar adalah dikarenakan saat ini banyak bermunculan kendaraan roda dua maupun roda empat yang semakin berkembang, oleh karena itu, perusahaan ini tidak ingin kalah saing dan kalah pamor.

Sehingga perusahaan ini memunculkan inovasi terbaru dengan memunculkan motor Harley yang memiliki tenaga listrik. Di sisi lain kesadaran orang untuk memakai kendaraan yang memiliki mesin yang ramah lingkungan yang sudah mulai maju dan berkembang membuat inovasi ini mantap untuk diluncurkan sebagai produk terbaru dari motor Harley Davidson ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai perkembangan motor Harley Davidson yang sangat menarik untuk diketahui. Jenis motor yang tidak termakan oleh perkembangan zaman di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat ini membuat motor Harley Davidson selalu eksis sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *